Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Minggu, 04 Oktober 2009

Menyusun Program Cepat, Hasil Didapat

Cepat, ringkas dan tuntas. Begitulah penyusunan program kerja di TBM Wahana Baca Kedung Asem. Diskusi program kerja TBM diawali dengan pemaparan program kerja yang dibuat pada saat pelatihan di Tretes. Ketua TBM menyampaikan beberapa kegiatan yang nantinya dilakukan di tahun 2009 ini. Dengan penuh semangat, ketua TBM, Zaenul Arifin, menyampaikan pada para peserta yang saat itu terdiri dari 2 pengurus TBM, Ketua RW serta 1 pendamping dari YPPI.

Setelah sesi pemaparan selesai maka peserta dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan maupun usulan terkait program kerja tersebut. Kesempatan ini tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta. Sehingga hanya ada beberapa usulan maupun komentar dari peserta.

TBM Wahana Baca menjadi satu bagian dengan balai RW II Kedung Asem, di mana penyusunan program kerja tersebut berlangsung. Cat di bagian dinding luar, tampak sangat memudar. Tembok yang tadinya berlapis cat warna kuning menyala, saat ini terlihat berwarna agak putih. Di beberapa bagian dinding juga terlihat ada retakan-retakan. Warna cat memudar dan retakan-retakan di dinding menjadikan TBM seperti kurang terawat dengan baik. Di bagian dalam, kondisinya masih lebih baik dibandingkan dengan dinding bagian luar. Cat warna orange, biru masih kelihatan menyala meskipun ada penurunan gradasi warna. Ada bagian dinding yang catnya memudar dan terlihat seperti membentuk pulau-pulau kecil

Sore itu, udara di TBM terasa panas. Sinar matahari masuk melalui beberapa jendela kaca TBM. Para peserta terlihat gerah untuk beberapa lama. Selanjutnya, perlahan tapi pasti sinar matahari mulai beringsut meredup. Ini menunjukkan waktu memasuki malam hari. Diskusi pembuatan program kerja pun berakhir. Dia antara program kerja yang tersusun hari itu adalah ; rapat pengurus tiap bulan, cafe mini, halal bi halal, pelatihan daur ulang dan peringatan Tahun Baru Hijriyah yang di dalamnya terdapat kegiatan nonton Film, Bazar dll.

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.