Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Minggu, 04 Oktober 2009

TBM Mandala Bangsa: Realisasi Program lebih penting dari sekedar Optimisme

“Disini ada kegiatan yang bersifat sosialisasi dan ada pula yang berbentuk pelatihan. Semuanya telah ditentukan waktu, sumber dana, penanggung jawab, dan indikator keberhasilan. Dengan banyaknya kegiatan yang dirancang, apakah anda sanggup melaksanakannya?” tanya pendamping kepada para pengurus TBM. ”Sanggup”, jawaban pengurus dengan nada tegas

Demikian cuplikan tanya jawab yang menjadi bagian dari diskusi pembuatan program kerja TBM Mandala Bangsa pada tanggal 16 Agustus 2009 yang dimulai pukul 19.30 WIB. Selain pengurus, hadir juga beberapa ibu PKK, remaja pengunjung TBM, kawan-kawan dari Karawang yang sedang melakukan pembelajaran penyusunan program kerja. Kehadiran beberapa unsur masyarakat tersebut dikarenakan acara diskusi pembuatan program kerja juga sekaligus sebagai sarana sosialisasi kegiatan TBM di tahun 2009.

Hari itu, di TBM Mandala bangsa selain diadakan diskusi pembuatan program kerja, juga ada kegiatan lainnya. Siang hari, ada sosialisasi tentang traficking. Acara ini diikuti oleh remaja setempat. Adanya 2 kegiatan di hari yang sama menjadikan TBM tampak lebih semarak dibandingkan dengan hari-hari yang lainnya.

Diskusi pembuatan program kerja cukup menyita waktu. Ini tidak lepas dari banyaknya usulan kegiatan yang akan dilakukan tahun 2009. Para pengurus bersemangat untuk membuat kegiatan yang mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan meminjam koleksi buku. Acara diskusi pembuatan peraturan perpustakaan baru bisa diakhiri sekitar pukul 21.30
Semangat pengurus TBM dalam rangka menghidupkan kembali TBM patut kita teladani. Selain memahami tugas, yang tidak kalah penting bagi kemajuan TBM adalah para pengurus yang memiliki optimisme. Semoga semangat tersebut segera bisa menjadi pendorong dalam realisasi kegiatan TBM tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.