Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Senin, 26 Juli 2010

Expo Peluang Industri Kreatif 2010 di PPK Sampoerna

Taman Belajar Masyarakat (TBM) dalam Program Pustaka Sampoerna mengikuti Pameran Produk UKM Unggulan Pasuruan di PPK Sampoerna Desa Gunting Kec Sukorejo Pasuruan , PPS menampilkan beberapa hasil karya dari seluruh produk TBM yang memilki unit usaha antara lain Kerajinan Tas Rajut dari Tali Kort, Batik Tulis, Sambel dan beberapa produk lainnya. Ada 4 TBM yang memiliki unit usaha dari 11 TBM dalam Program Pustaka Sampoerna, acara ini juga diikuti oleh puluhan UKM Unggulan binaan Sampoerna.


Pameran dimulai pada tanggal 23-24 Juli 2010, selama tiga hari berbagai hasil karya dipamerkan masing-masing UKM, mereka juga bisa menyebarkan brosur. Pameran dibuka oleh Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna pada pukul 09:00 WIb, begitu dibuka pengunjung mulai berdatangan ke lokasi pameran dan baru kelihatan waktu sore hari pengunjung membludak.

Salah Satu andalan produk TBM yang bisa bersaing adalah sambel pecel dan sabun cuci yang diproduksi dari bahan organik oleh TBM Intan Pustaka, Ngadimulyo-Pasuruan dan TBM Nusantara, Rungkut Lor - Surabaya . Masyarakat sangat tertarik dengan sabun cuci dan sambel pecel setelah tahu rahasia keunggulan dari produk ini sebab selain ramah lingkungan sabun ini juga bisa dibuat untuk menucici pakaian. Hari pertama pengujung Stand TBM mencapai 104 Orang, kebanyakan pengunjung sangat terkesan dengan kegiatan-kegiatan TBM yang jarang dilakukan oleh masyarakat dimana tidak hanya membaca saja yang dilakuakan di TBM, melainkan juga mempraktekkan apa yang sudah dibaca.
Selain Pameran Produk UKM produk Unggulan ada juga beberapa Pelatihan bisnis yang sudah di fasilitasi oleh pihak penyelenggara, cara untuk bisa mengikuti pelatihan bisnis cukup mudah hanya dengan datang ke tempat pelatihan akan mendapatkan buku panduan dan ilmu-ilmu bisnis yang cemerlang, tujuan dari ini semua adalah untuk menciptakan wirausaha lokal.
Pelatihan bisnis ini mengupas tuntas segala permasalahan-permasalahan yang ada antara lain cara pengemasan dan memasarkan hasil produksi.

Selama pameran berlangsung pengunjung sangat menikmati semua hasil karya yang dipamerkan, kemudian pengunjung dimintai panitia mengisi kupon untuk memilih Stand paling favorit atau terbaik.
Dihari kedua pameran terlihat lebih banyak pengunjung dan beberapa hasil karya UKM banyak yang sudah terjual,Stan TBM pun kehabisan produk unggulannya sabun cuci piring yang menurut masyarakat nyaman untuk di buat cuci.

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.