Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Jumat, 18 September 2009

Pelatihan TBM Mandiri

TBM mandiri, mungkinkah? Tanpa support dari sponsor dan dampingan dari mitra mungkinkan mereka bisa eksis. Inilah yang ingin dijawab pada pelatihan TBM Mandiri bertajuk "Manajemen dan Keberlanjutan Kelompok Masyarakat, Menguatkan Organisasi Menuju TBM mandiri". Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan TBM untuk menuju mandiri baik secara manajemen maupun financial, sehingga secara bertahap mereka akan mampu eksis dan mengembangkan lembaganya.

Bertempat di Hotel Tretes View, mulai tanggal 7 hingga 9 Agustus 2009 pelatihan ini dilaksanakan. Diikuti oleh pengurus TBM dari Surabaya, Pasuruan dan Karawang, jumlah seluruh pesertanya 36 orang. masing-masing TBM mengirimkan 3 orang pengurusnya untuk mengikuti pelatihan ini. Ada 4 orang nara sumber yang memberikan materi dan tiga fasilitator yang selalu mendampingi setiap proses pelatihan. Teno Firdaus, dari Plan Internasional Surabaya yang memberikan materi Pengenalan Lembaga dan Pembuatan SOP, materi kedua disampaikan Wiwit Sri Ariyani yang pernah aktf di Save The Children.

Pemateri lainnya dari YPPI sendiri, Direktur YPPI, Trini Haryanti dan Hizbulloh Huda selaku kordinator IT di YPP yang memberikan materi tentang data base. Dalam pelatihan tersebut juga turut hadir Meta Rostiawati, Corporate Affair manager PT HM Sampoerna Tbk, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan (to be continued)




0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.