Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Jumat, 25 September 2009

Menabur Benih Literasi Informasi di Arenda

Hari itu, 11 Agustus 2009 merupakan waktu diskusi pembuatan program kerja bagi TBM Arenda Desa Kepulungan. Diskusi dilakukan di rumah ketua TBM, Aris hadi Susanto. Selain Ketua, pengurus yang hadir saat itu adalah bendahara. Acara dilaksanakan di saat hari efektif kerja sehingga hanya sedikit pengurus yang bisa hadir. Sedangkan mayoritas pengurus yang lain sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga tidak bisa mengikuti diskusi.

Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk menyusun program kerja. Proses diskusi berjalan dengan sangat serius. Terlihat dari wajah ketua TBM dan bendahara yang tampak serius mengikuti jalannya diskusi. Hidangan pisang goreng yang telah disediakan bahkan tidak tersentuh sampai berakhirnya diskusi.

TBM Arenda merupakan salah satu TBM baru yang berada di wilayah Gempol, Pasuruan. Sebelum menjadi TBM, selama 2 tahun telah dilayani mobil Pustaka Sampoerna melalui kegiatan STO. Apresiasi warga begitu antusias atas layanan STO. Hal tersebut terlihat dari tingginya tingkat peminjaman buku, sehingga layanan STO tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan bahan bacaan warga.

Setelah menjadi sebuah TBM, diharapkan selain pelayanan perpustakaan akan ada kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas. Program kerja yang telah didiskusikan adalah sebuah langkah awal dari misi transformasi literasi informasi. Melalui sebuah TBM yang menempati gedung Karang Taruna yang dibangun dengan dana swadaya Karang Taruna ini diharapkan juga muncul generasi yang kreatif dan aktif menumbuhkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi warga, melalui program kerja yang telah disusun seperti studi banding dan bakti sosial. Viva Arenda Jaya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.