Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Selasa, 15 Maret 2011

Dari TBM Menjadi Unit Usaha dan Sentra Kue Basah


YPPI sejak pagi hari ini (15/3/11) sekitar pukul 10.42 W.I.B mendampingi pihak Sampoerna berkunjung ke beberapa TBM dampingan YPPI di Surabaya. Dalam kunjungan ini dari pihak Sampoerna terdiri dari Santi-H.Rochimin-Arief-Musmin-Arini-Dwi-Parman langsung berkunjung ke TBM Nusantara dan TBM Wahana Baca. Dari YPPI sendiri ikut langsung dalam kunjungan ini adalah Direktur bersama salah satu staff YPPI ikut mendampingi staff Sampoerna.

Dalam kunjungan pertama di TBM Nusantara muncul beberapa pembahasan yang sangat menarik diantaranya adalah Terkait dengan Perkembangan unit usaha bidang sabun, Potensi Rungkut Lor sebagai sentra kue basah, Pengelolaan TBM (Buku, Pengunjung, kegiatan) dan yang terakhir merupakan adanya arahan dari pihak YPPI untuk menuliskan apa yang selama ini dilakukan oleh TBM Nusantara sehingga diharapkan bisa menginspirasi TBM yang lain.

Kunjungan kedua dilakukan ke TBM Wahana Baca dimana dalam kunjungan di tempat yang di kelola oleh ibu-ibu ini terjadi pembahasan yaitu terkait dengan buku-buku yang diminati, pengunjung dan program PAUD dan juga terkait dengan Program pemerintah bidang Urban farming.

Semoga dalam kunjungan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk TBM yang dikunjungi sekaligus TBM bisa terus semakin kreatif dan inovatif dalam mengelola TBM di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.