Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Minggu, 21 Maret 2010

Menggalang dana dengan Nonton Bareng di TBM Suwayuwo

Bermacam cara yang bisa dilakukan TBM (Taman Belajar Masyarakat ) Lingkar Pustaka Suwayuwo untuk penggalangan dana,salah satunya dengan mengundang massa untuk nonton film bareng dikala malam minggu. Tgl 13 Maret 2010 kemarin,pengurus TBM Suwayuwo didukung dari Tim YPPI sepakat menyelenggarakan acara tersebut.

Agus Indarto selaku ketua TBM sengaja mencetuskan ide itu sebagai bentuk penggalangan dana untuk menambah pemasukan dana bagi TBM dengan menjajakan makanan ringan kepada penonton yang hadir dalam acara nonton bareng tersebut. Selepas Magrib sudah banyak warga yang berkumpul karena sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari panitia. Mulai dari usia anak – anak,remaja dan orang tua hadir berduyun – duyun berdatangan memenuhi pendopo keluarahan Suwayuwo. Turut hadir Bapak Lurah yang mengajak serta putra – putrinya menambah suasana semakin hangat dan penuh kekeluargaan.

Tiba saatnya pemutaran film yang pertama,yaitu berjudul Kung Fu Panda, kisah dalam film ini sangat menarik karena menceritakan sebuah kegigihan dalam mewujudkan sebuah keinginan atau impian seorang panda yang ingin menjadi ksatria sejati. Diselingi kisah-kisah lucu dan ditingkahi bermacam strategi akhirnya tampilah Panda tadi menjadi pendekar Kung Fu sejati. Anak – anak yang menonton film pada malam itu tergelak-gelak sampai film berakhir.

Pukul 21:15 saatnya pemutaran film yang ke dua berjudul ”sumpah ini pocong ” lumayan serem juga jika dilihat dari judulnya,padahal dalam film tersebut banyak komedi dan kelucuan yang ditampilkan. Memang cocok sekali film ini diputar karena semakin malam remaja dan orang dewasa banyak yang hadir. Terlihat dari beberapa orang yang datang sambil membawa pasanganyan,penonton tak lupa membeli jagung bakar dan makanan ringan yang dijajakan oleh panitia. Seraya menikmati jagung bakar,mata penonton tak lepas dari layar LCD screen yang menampilkan adegan seru dan lucu. Pukul 23:15 Acara nonton bareng selesai,tampak wajah puas terpancar dimuka penonton sebab jarang-jarang diadakan nonton bareng seperti itu.

Pengurus TBM dalam acara nonton bareng malam itu ikut senang dan semakin bersemangat karena dari hasil penjualan makanan ringan dan minuman kemasan gelas laku banyak yang tentunya menambah pendapatan dana operasional TBM. Tidak menutup kemungkinan untuk TBM Surabaya maupun Pasuruan yang akan melakukan hal serupa akan dibantu sepenuh hati oleh Tim YPPI.

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.