Agenda

TBM Pasuruan : 1. TBM Surabaya : 1.

Kamis, 19 November 2009

Aksesoris Cantik di TBM Cahaya Ilmu


"Sebentar...sebentar....barangnya ditata dulu, baru boleh beli," demikian keluh Rangga. Pembeli sudah tidak sabar ingin memilih-milih aksesoris yang belum selesai ditata di dalam etalase. Malam itu, Sabtu, 14 Nopember selepas maghrib, petugas TBM Cahaya Ilmu Gunting sibuk menata barang dagangan di mini shop mereka.

Mini shop ini adalah bentuk potensial eksplore TBM yang didampingi oleh YPPI sebagai salah satu upaya rintisan kemandirian TBM. Sebelum diberi dana potensial eksplore, TBM Cahaya Ilmu sudah memiliki mini shop dengan bentuk konsinyasi dengan pedagang aksesoris setempat. Setelah mendapat dana dampingan tahap pertama sebesar Rp....TBM Cahaya Ilmu membeli semua barang konsinyasi lalu menambah barang dagangan mereka dengan lebih bervariasi. Ditambah etalase ukuran 1x50 cm, barang yang telah dibeli berupa beraneka warna aksesoris cantik ditata apik di dalamnya.

Pembukaan perdana mini shop ini disambut meriah oleh pengunjung TBM. Malam itu pengunjung yang datang penuh sesak, ruangan TBM Cahaya Ilmu yang mungil menjadi penuh dan hingar bingar. Pengunjung tidak sabar melihat dan memilih semua aksesoris yang ditata petugas, lalu membeli dua tiga aksesoris yang mereka suka. Proses penataan barang dagangan juga disertai dengan "bancaan" sederhana sebagai tanda dibukanya mini shop. Dipimpin oleh Ketua TBM, Ibu Ning, pengunjung turut mendoakan agar mini shop laris dan terus berjaya, sehingga bisa menjadi sumber dana bagi keberlangsungan TBM.   

Jika pada tahap awal ini TBM Cahaya Ilmu bisa membuktikan keseriusannya mewujudkan perogram potensial eksplore, maka  dana dampingan berikutnya segera akan diturunkan. Hemmm sueger......

0 komentar:

Posting Komentar

 
tbm-online. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.